Kamis, 07 April 2011

Cara Mengatasi Gagal Instal Office 2007 pada Windows XP

Kegagalan instal Office 2007 pada Windows disebabkan karena 2 hal. Yang Pertama terdapat error file pada system. Untuk kasus ini, cara yang paling simpel adalah mengcopy file fp4autl.dll dari komputer lain atau punya teman yang menggunakan system operasi maupun office 2007 yang akan kita install.
Copy file tersebut ke direktori 
Program Files/Common Files/Microsoft Shared/Web Server Extensions/40/bin
 
Dan cara yang kedua gagalnya instalasi Office 2007 di komputer maupun laptop.
Paling tidak dari pengalaman yang pernah saya alami, yang menyebabkan gagal instalasi Office 2007.disebabkan karena instalasi office sebelumnya tidak sempurna, sehingga masih menyisakan file-file yang akan berakibat gagalnya instalasi office 2007. Meski sudah kita menghapusnya dari control panel pun apabila instalasi tersebut tidak sempurna tetap akan berakibat gagalnya instalasi office 2007.
Tanda-tanda yang muncul yang disebabkan karena tidak sempurnanya remove instalasi office sebelumnya adalah saat kita install office yang baru, Office akan meminta direktori tertentu untuk kita browse. Begitu seterusnya berulang kali.

Ternyata …. cara mengatasi masalah ini cukup mudah, yaitu dengan menghapus folder Micrososoft Office yang terdapat dalam Program Files . Hapus folder tersebut dan ulangi lagi instalasi office 2007 semoga instalasinya berlangsung lancar dan berhasil.

Semoga dapat membantu.