Jumat, 05 Juli 2013

Dengan Fixbee dapat meningkatkan Performance Komputer/Laptop

 
Berikut ini Saya akan memaparkan yaitu perawatan komputer/lazptop pasca penggunaan secara terus memnerus,  guna memperbaiki performa komputer dengan menggunakan aplikasi bernama Fixbee.
Fixbee adalah sebuah aplikasi yang bekerja dengan prinsip sederhana bahwa semakin bersih komputer maka semakin baik kinerja dan semakin bebas dari file tak berguna maka kinerja juga akan membaik, kedua hal sederhana ini sangat tidak mungkin dilakukan secara manual, di saat itulah aplikasi ini mempunyai peran penting dalam mendongkrak performa komputer.

Download terlebih dahulu aplikasinya di: http://fixbee.com/index.html

Instal dan jalan aplikasi di dalam komputer Anda, tampilan Fixbee akan seperti gambar berikut ini. Ada 4 tahapan utama dalam setiap proses optimasi. Perhatikan 3 tab menu di dalam gambar yaitu Disk Optimizer, System CleanUp dan Settings. Saya akan coba bahas satu per satu.
Merawat dan memperbaiki system Windows menggunakan Fixbee

Disk Optimizer

  • Untuk melakukan optimasi hard disk, pilih menu tab Disk Optimizer lalu klik tombol Start Scan Now, jangan lupa untuk memilih lokal disk yang ingin Anda scan terlebih dahulu. Lamanya proses scan akan tergantung kepada seberapa besar hard disk komputer, tunggu proses scan dengan melakukan kegiatan lain agar tidak membuat Anda jenuh.
Scan system dan solusi trouble shooting menggunakan aplikasi Fixbee
  • Apabila proses scan telah selesai, maka aplikasi akan menampilkan skor performa komputer Anda, perhatikan bagian Optimization Recommended, apabila terbaca kata Yes maka sebaiknya Anda lakukan proses selajutnya dengan mengklik tombol Optimize. Biarkan aplikasi bekerja hingga benar-benar selesai dengan sempurna. Setelah selesai Anda dapat melakukan hal yang sama pada lokal disk lainnya.
Optimasi hardisk menggunakan Fixbee

System CleanUp

  • Pilih menu tab System CleanUp lalu pada tab Welcome silahkan klik Start Scan Now.
Clean Up Disk menggunakan aplikasi Fixbee
  • Aplikasi akan berjalan dan melakukan pemindaian file-file yang tidak berguna dan sementara, setelah proses pemindaian selesai aplikasi akan memberikan informasinya kepada Anda secara lengkap. Yang perlu Anda lakukan kemudian adalah membersihkan hard disk dari file-file tersebut dengan mengklik tombol CleanUp dan biarkan aplikasi bekerja sesuai perintah Anda, tunggu hingga proses pembersihan benar-benar selesai 100%.
Optimalkan system dan kecepatan Windows menggunakan Fixbee

Mengatur Jadwal Perawatan

  • Untuk mengatur jadwal perawatan agar berjalan otomatis klik Setting dan pilih menu tab Disk Optimizer terlebih dahulu, silahkan atur jadwal perawatan yang Anda inginkan. Setelah selesai klik tombol Set Schedule. Lakukan hal yang sama pada menu tab System Cleanup.
Merawat system Windows menggunakan software Fixbee
Melakukan perawatan komputer secara berkala tidak hanya meningkatkan performa komputer tetapi juga mengurangi resiko terjadinya masalah di kemudian hari. Selain perawatan perlu juga dilakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara menggunakan komputer sesuai kapasitas dan menyimpan data dengan bijak agar komputer memiliki usia kerja yang lebih lama.

Selamat Mencoba.